Sejumlah Klub Sepakbola Raksasa Dunia Ini Pemiliknya Orang Asia - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 29 Maret 2023

    Sejumlah Klub Sepakbola Raksasa Dunia Ini Pemiliknya Orang Asia

    Internasional,
    Para penggemar sepakbola terutama yang senang menonton pertandingan berbagai liga sepakbola dari berbagai negara; baik nonton langsung di stadion maupun yang kebanyak menonton melalui televisi; dipastikan mengenal sejumlah Klub Sepakbola terkenal dari sejumlah negara, sebut saja Real Madrid, Barcelona, Bayern Munich, Borussia Dortmund, Manchester United, Ajax, Paris Saint Germain, Benfica, Galatasaray dan lainnya.

    Nah, ternyata Klub Sepakbola terkenal itu diantaranya terdapat yang kepemilikannya justru oleh para orang kaya dari Asia, klub mana saja kah itu, simak di bawah ini.

    Valencia C.F, klub sepakbola yang bermain di La Liga, atau Liga Utama Spanyol ini dimiliki oleh pengusaha dari Asia bernama Peter Lim dari Singapore.

    Leicester City FC, ini merupakan klub sepakbola yang bermain di Premier League atau Liga Utama Inggris, pemilik klub sepakbola ini bernama V. Srivaddhanaprabha.

    Masih dari Inggris, Newcastle United, juga bermain di Premier League, pemiliknya adalah Mohammed bin Salman, atau yang dikenal sebagai Pangeran Salman dari Kerajaan Arab Saudi.

    Fulham FC, bermain di Premier League Inggris, pemiliknya adalah Shahid Khan asal Pakistan. Sementara Klub Sepakbola Aston Villa FC dimiliki oleh Nassef Sawiris asal Mesir.

    Everton, ini juga klub yang bermain di Liga Utama Inggris, pemiliknya adalah dari Iran bernama Farhad Moshiri.

    Nah, klub ini sering menjuarai Premier League Inggris, tak diragukan lagi, menjadi saingan ketat Manchester United; apa lagi kalau buka Manchester City, pemiliknya adalah Sheikh Mansour asal Uni Emirat Arab. ©Jurnalisia


    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...