Religi | Inilah 5 Negara Yang Penduduknya Tak Puasa di Bulan Ramadhan - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 23 Maret 2023

    Religi | Inilah 5 Negara Yang Penduduknya Tak Puasa di Bulan Ramadhan

    Religi,
    Bulan Ramadhan atau bulan dimana diwajibkan bagi seluruh umat Islam berpuasa di berbagai penjuru dunia. Namun tak semua negara di dunia yang jumlahnya ratusan negara yang rakyatnya melaksanakan ibadah puasa.

    Dikutip dari Angka & Data; tedapat 5 negara di dunia yang rakyatnya tak melaksanakan ibadah puasa, simak di bawah ini.
    • Kepulauan Falkland atau Malvinas, yang statusnya masih berada di bawah kekuasaan Kerajaan Inggris, terletak di ujung selatan Argentina, dan pernah dipersengketakan oleh Argentina dan Inggris yang menyebakan ke 2 negara sempat berperang. Negara ini berpenduduk sekitar 4 ribu jiwa, yang tak seorangpun menganut agama Islam, sehingga tak ada yang berpuasa di bulan Ramadhan. Pernah terdapat 9 warga Muslim dari kawasan Timur Tengah di negara ini pada 2006, namun mereka semua sudah kembali ke negara mereka masing-masing.

    • Tanah Hijau atau Greenland, terletak di utara bumi, masuk dalam kekuasaan negara Denmark. Berpenduduk sekitar 57 ribu jiwa, disini tak terdapat seorangpun yang menganut agama Islam.

    • Kepulauan Pitcairn, terletak di ujung timur Samudera Pasifik, yang berada di bawah kekuasaan Kerajaan Inggris. Berpenduduk hanya 54 jiwa saja, tak seorangpun diantara penduduk tersebut yang beragama Islam, mereka seluruhnya beragama Kristen Protestan Adventist.

    • Vatikan, merupakan negara kecil yang berada di dalam Kota Roma ibukota Italia. Vatikan merupakan pusat Agama Kristen Katholik di dunia. Negara yang dipimpin oleh Paus (Pope) ini di tahun 2020 berpenduduk sekitar 800 jiwa. Sudah dipastikan tak seorangpun berpuasa di bulan Ramadhan, karena mereka semuanya beragama Katholik Roma.

    • Sealand, negara yang tak punya daratan, berada di atas bangunan bekas pengeboran minyak lepas pantai. Negara ini terletak sekitar 19 kilometer di lepas pantai sebelah tenggara; berpenduduk hanya 30 jiwa yang sebagian besar menganut Kristen Anglikan. Negara terkecil di dunia ini merdeka pada 1957, namun belum mendapat kemerdekaan sepenuhnya dari Kerajaan Inggris. ©Jurnalisia

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...