Kepulkan Asap Tebal KMP Mahakam Raya Bukan Terbakar - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 10 Maret 2023

    Kepulkan Asap Tebal KMP Mahakam Raya Bukan Terbakar

    Tanah Bumbu,
    Sempat membuat panik para penumpangnya Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Mahakam Raya milik maskapai pelayaran PT Jembatan Nusantara yang operasinalnya berada di bawah PT ASDP Cabang Batulicin, hanya mengalami sedikit gangguan kecil pada mestinya dan tak membahayakan.

    Pihak PT ASDP Cabang Batulicin menegaskan KMP Mahakam Raya bukan mengalami kebakaran seperti yang diisukan di sejumlah platform media sosial.

    "KMP Mahakam Raya jam 16.15 WITeng insiden cerobong knalpot mesin mengeluarkan asap tebal dikarenakan sistem pembakaran mesin lepas, setelah dilakukan pengecekan kondisi kapal aman, tidak ada asap tebal lagi di cerobong asap," ungkap Yefri Hendri, GM PT ASDP Cabang Batulicin, menjawab pertanyaan media ini.

    Ditambahkan, tudingan kapal tidak layak, menurut pihak PT ASDP Cabang Batulicin, masalah layak atau tidak adalah wewenang Badan Klasifikasi Indonesia (BKI) dan yang berwenang untuk itu.

    Saat ini KMP Mahakam Raya kembali beroperasi melayani rute Pelabuhan Batulicin Tanah Bumbu ke Pelabuhan Tanjung Serdang Kotabaru dan sebaliknya. Jurnalisia

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...