Kapolres Kotabaru; Keselamatan Berlalulintas Berawal Dari Diri Sendiri - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 11 Maret 2023

    Kapolres Kotabaru; Keselamatan Berlalulintas Berawal Dari Diri Sendiri

    Kotabaru,
    ”Kalau ada permasalahan tidak usah takut, tidak usah khawatir pasti dari Kepolisian, maupun DPRD, bahkan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru akan mengakomodir apa yang menjadi keluhan masyarakat Kabupaten Kotabaru,” ujar Kapolres Kotabaru, AKBP H.M Gafur Aditya Harisada Siregar, SIK, pada kesempatan Jumat Curhat bersama sejumlah Jurnalis yang bertugas di Kotabaru belum lama tadi.

    Kapolres mengimbau kepada masyarakat ketika berlallintas harus memahami sebenarnya apa yang sudah diajarkan saat pengendara itu seperti memperoleh SIM.

    “Tolong diingat lagi kembali, apa-apa saja yang harus dilakukan bagi seseorang sebelum berkendaraan, seperti safety riding," Kapolres meningatkan.

    Menurutnya mulailah dari menyiapkan kendaraan itu sendiri, menyiapkan kelengkapan keselamatan diri contohnya helm dan lain sebagainya, lalu cek kondisi kendaraan, barulah siap untuk berkendara. Kalau sudah merasa dipenuhi dengan sempurna; "insya Allah angka kecelakaan akan menurun drastis,” ujar Kapolres pula.

    “Jadi, median jalan itu bukan berarti membuat kita tidak selamat, Namun keselamatan pengendara itu adalah dari kita sendiri atau kesadaran para pengendara maupun pengguna jalan,” tutup Kapolres. ©Jurnalisia
     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...