Abdurrahman bin Auf, Orang Terkaya Sejagat Jauh Mengalahkan Elon Musk - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 27 Maret 2023

    Abdurrahman bin Auf, Orang Terkaya Sejagat Jauh Mengalahkan Elon Musk

    Life Style,
    Siapa kira-kira orang terkaya yang pernah tercatat dalam sejarah ? Mungkin Qarun yang hidup di era Nabi Musa AS yang merupakan sepupu dari Nabi Allah itu ? Atau kah King Solomon atau Nabi Sulaiman AS ?

    Dikutip dari Data, Stats and Comparisons, inilah 10 orang terkaya yang tercatat hingga saat ini.

    Urutan pertama diduduki oleh Sahabat Nabi Muhammad SAW yakni Abdurrahman bin Auf yang meninggal pada tahun 652 M dalam usia 72 tahun. Abdurrahman bin Auf diperkirakan memiliki kekayaan senilai USD 606 milyar, silakan dikurs ke Rupiah dengan kurs Rp 15 ribu saat ini.

    Di urutan ke 2 adalah Keluarga Rothschild asalah Jerman dengan nilai kekayaan USD 600 milyar. Usaha Keluarga Rothschild adalah di bidang investasi, jasa keuangan dan perbankan.

    Urutan ke 3 adalah Mansa Musa (1280 M - 1337 M) dari Kekaisaran Mali di Afrika dengan nilai kekayaan sebesar USD 400 milyar.

    Kemudian di urutan ke 4 adalah Andrew Carnegie (1835 M - 1919 M) yang berasal dari Inggris, nilai kekayaan USD 372 milyar yang bersumber dari hasil usaha konstruksi dan penjualan obligasi.

    Pada urutan ke 5 adalah John D Rockefeller (1839 M - 1937 M) asal USA dengan nilai kekayaan USD 342 milyar, yang sumber kekayaannya berasal dari pertambangan minyak bumi.

    Kemudian di urutan ke 6 adalah Mir Osman Ali Khan (1886 M - 1971 M) asal India, jumlah kekayaan senilai USD 230 milyar. Pria ini merupakan Penguasa Hyderabad sebelum wilayah ini dianeksasi oleh India.

    Keluarga Walton asal USA berada di urutan ke 7 dengan nilai kekayaan USD 224,5 milyar, yang berasal dari bisnis retail, yang paling terkenal adalah Walmart.

    Di urutan ke 8 adalah Henry Ford (1863 M - 1947 M) asal USA, dikenal sebagai pendiri industri mobil merk Ford. Jumlah kekayaan Henry Ford diperkirakan senilai USD 200 milyar.

    Meski sudah meninggal dunia tapi pria ini ditempatkan di urutan ke 9 sebagai orang terkaya sejagat, yakni Mantan Penguasa Libya, yakni Moammar Qadafi (1942 M - 2011 M) dengan nilai kekayaan sebesar USD 200 milyar.

    Dan di urutan ke 10 adalah Elon Musk asal USA dengan kekayaan senilai USD 199 milyar. Elon Musk yang pernah ke Indonesia ini dikenal sebagai Pendiri dan Pemilik sejumlah Perusahaan diantaranya X.Com, Paypal, Tesla, SpaceX hingga Twitter. 

    Elon Musk yang sangat dikenal sebagai orang terkaya di jagat ini; ternyata jumlah kekayaannya hanya berada di level 10, atau 9 level di bawah Abdurrahman bin Auf, luar biasa. ©Jurnalisia  

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...