2023 | Hari Jadi Kotabaru ke 73, Hari Jadi Tanah Bumbu ke 20 - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 28 Maret 2023

    2023 | Hari Jadi Kotabaru ke 73, Hari Jadi Tanah Bumbu ke 20

    Tanah Bumbu,
    Setelah Kabupaten Tanah Bumbu meluncurkan logo Hari Jadinya ke 20 Tahun 2023, Kabupaten Kotabaru juga tak ketinggalan. Karena tak seberapa lama lagi Kabupaten terluas di Propinsi Kalsel itu akan memperingati Hari Jadinya yang ke 73 di tahun 2023 ini.

    Diketahui wilayah Kabupaten Tanah Bumbu dulunya merupakan bagian dari wilayah Kabupaten Kotabaru yang dimekarkan pada tahun 2003, dan Menteri Dalam Negeri kala itu, Hari Sabarno menunjuk dr. Zairullah Azhar, Kepala Dinas Kesehatan Propinsi Kalsel sebagai Penjabat Bupati.

    Hari Jadi Kabupaten Kotabaru setiap tahun diperingati atau jatuh pada tanggal 1 Juni. Sedangkan Hari Jadi Kabupaten Kotabaru jatuh pada tanggal 8 April.

    Seperti beberapa tahun sebelumnya perayaan Hari Jadi Kotabaru dilokasikan di objek wisata Siring Laut yang tak seberapa jauh dari kantor Bupati Kotabaru dan DPRD serta sejumlah kantor instansi lainnya. 

    Adapun Hari Jadi Kabupaten Tanah Bumbu kebiasaan selama ini dirangkai dengan Pesta Nelayan atau Mappanre ri Tasi'e yang tempat pelaksanaannya di Pagatan Kecamatan Kusan Hilir. ©Jurnalisia

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...