Tanah Bumbu Fokuskan Pariwisata Sebagai Unggulan - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 02 Februari 2023

    Tanah Bumbu Fokuskan Pariwisata Sebagai Unggulan

    Tanah Bumbu,
    Bupati Tanah Bumbu, dr. H.M Zairullah Azhar mengungkapkan selain memperhatikan pembangunan infrastruktur dan fasilitas umum, juga fokus pada sektor pariwisata yang menjadi unggulan Tanah Bumbu ke depannya seperti pembangunan Mesjid Apung di Pantai Pagatan di Kecamatan Kusan Hilir.

    Selain itu ada pula Geo Park Meratus Gua Liang Bangkai di Kecamatan Mantewe yang mana pernah dihuni manusia pra sejarah sekitar 3.000 SM yang dibuktikan dengan keberadaan artefak, tulang manusia purba, dan lukisan purba di dinding gua.

    Kemudian ada pula Geosite Plagiogranite Geopark Meratus di Desa Gunung Besar Kecamatan Simpang Empat yang mana bebatuan langka diperkirakan berusia 150 juta tahun hanya ada 3 di dunia yaitu di Yunani, Perancis, dan Indonesia (Kabupaten Tanah Bumbu, Kalsel).

    “Saya minta Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Tanah Bumbu membuat perencanaan dan rancangan bahkan mengundang para ahli agar wisata ini menjadi unggulan Tanah Bumbu guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pinta Bupati. ©Jurnalisia

    Sumber : Diskominfo

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...