Studi Banding Guru PAUD OKU Selatan Untuk Tingkatan Kualitas Pelayanan - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 06 Februari 2023

    Studi Banding Guru PAUD OKU Selatan Untuk Tingkatan Kualitas Pelayanan

    OKUS Sumsel,
    Dinas Pendidikan Kabupaten OKU Selatan mengadakan Studi banding untuk para Guru PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) di OKU Selatan, Senin (06/02/23), dipusatkan di TKN Percontohan Kabupaten OKU Selatan.

    Studi banding itu sebagai satu diantara upaya dalam meningkatan kualitas layanan dan program PAUD di wilayah Kabupaten OKU Selatan.

    Bunda PAUD Kabupaten OKU Selatan yang juga merupakan Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan, Isyana Lonitasari Popo mengungkapkan, kegiatan ini sangat positif dimana pada kegiatan ini para Guru berkesempatan untuk berkunjung dan melihat fasilitas yang ada, mulai dari lokal belajar hingga fasilitas lainnya.

    “Kunjungan belajar lokal adalah kegiatan tukar kunjung kelompok Guru PAUD untuk mengamati praktik pembelajaran, kemudian hasil pengamatan tersebut dibahas secara bersama-sama serta saling berbagi tentang praktik pembelajaran yang dilaksanakan di layanan PAUD pada masing-masing Guru Tamu. Kegiatan utama dalam kegiatan ini adalah pengamatan dan diskusi untuk meningkatkan kompetensi guru dan mutu layanan program pendidikan anak usia dini,” ungkap Isyana.

    Isyana berharap melalui kegiatan ini program PAUD dapat dicontoh baik dalam pengelolaan administrasi pembelajaran maupun administrasi keuntungan serta kegiatan lainnya yang mendukung terciptanya pengelolaan lembaga satuan PAUD yang bermutu dan lingkungan belajar yang berkualitas.

    “Lembaga harus mampu melaksanakan kegiatan merdeka belajar yang telah dicanangkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi yang mencakup program sekolah penggerak, implementasi Kurikulum Merdeka dan perencanaan berbasis data,” jelas Isyana.

    Mewakili Kepada Dinas, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten OKU Selatan, Eduarken, S.Pd, M.Si dalam sambutannya mengungkapkan, keberadaan seorang Guru sangat diperlukan. Ia juga mengajak para Guru untuk mendidik para anak yang merupakan bentuk nyata dari eksistensi seorang Tenaga Pendidik. ©Jurnalisia

    Penulis : Iskandar Dinata

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...