Sosialisasi dan Seleksi Paskibraka Duta Pancasila ke Sejumlah Sekolah di Kotabaru - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 06 Februari 2023

    Sosialisasi dan Seleksi Paskibraka Duta Pancasila ke Sejumlah Sekolah di Kotabaru

    Kotabaru, 
    Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Duta Pancasila Kabupaten Kotabaru bersama Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kotabaru melakukan sosialisasi penerimaan Paskibraka tahun 2023 ke sekolah-sekolah yang berada di ibukota Kabupaten Kotabaru, Senin (06/02/23).

    Ketua bersama Pengurus PPI serta Kepala Kesbangpol langsung ke sekolah-sekolah; SMA sederajat yang dijadualkan berlangsung selama 2 hari. 

    Di hari pertama sosialisasi di SMAN 1 Kotabaru dan SMAN 2 Kotabaru; banyak pelajar yang mau ikut dan diseleksi langsung.
    Kepala Kesbangpol, Melinda Ratna Agustina bersyukur sosialisasi berjalan lancar dan sukses. 

    Dijelaskannya, terkait penerimaan Paskibraka tahun ini beda dengan tahun sebelumnya. Paskibraka tahun ini dituntut lebih punya wawasan kebangsaan yang baik.

    Ketua PPI Duta Pancasila Kotabaru, Umar Yakub mengatakan pihaknya kembali lagi untuk melakukan sosialisasi pada tahun ini karena pakem-nya berubah; terdapat beberapa dasar yang dirubah. Dan sejalan dengan Keputusan Presiden mengenai Paskibraka melalui Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Pusat;  bahwa tahun ini Paskibraka menjadi Paskibraka Duta Pancasila, inilah yang disosialisikan ke sekolah-sekolah .

    Menurut Umar Yakub, dengan adanya para Pelajar mengikuti seleksi Duta Pancasila maka akan menjadi kebanggaan sendiri untuk mewakili sekolahnya sebagai Pasukan Pengibar Bendera nantinya dan juga selama setahun akan mendapatkan pembinaan terutama dalam wawasan kebengsaan. ©Jurnalisia

    Penulis : Agus Ariyanto

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...