Safari Pengawasan Bawaslu Kalsel di Kotabaru - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 07 Februari 2023

    Safari Pengawasan Bawaslu Kalsel di Kotabaru

    Kotabaru,
    Sebanyak 202 Anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kelurahan/Desa se Kabupaten Kotabaru dilantik, dibagi dalam 2 hari.

    "Pelantikan Panwaslu Kelurahan/Desa ini dilaksanakan dari kemarin, dan sisanya sebanyak 61 orang dilantik hari ini," ungkap Komisioner Bawaslu Propinsi Kalsel, Azhar Rodhanie didampingi Ketua Bawaslu Kabupaten Kotabaru, Mohamad Erfan.

    Menurut Azhar, kehadirannya di Kotabaru disamping menghadiri prosesi pelantikan Anggota Panwalu, juga dalam rangka safari pengawasan yang bertujuan untuk memastikan kesiapan Bawaslu dari tingkat kabupaten/kota hingga desa di Kalsel, termasuk di Kotabaru untuk Pemilu 2024 mendatang.

    "Tentu kami ingin melihat secara langsung peningkatan kinerja untuk mewujudkan pemilihan secara demokratis yang terintegritas," tambah Azhar.

    Selain itu kegiatan safari juga untuk melihat secara langsung soliditas antara Bawaslu Kabupaten, Kecamatan, hingga Desa, berikut berkenaan dengan kesiapan ikhwal sarana dan prasarana.

    "Berkaitan dengan sarana dan prasarananya berupa komputer, laptop, serta printer tadi sudah kita serahkan dalam rangka menopang kinerja pengawasan," ujar Azhar.

    Azhar berharap sebagai penyelenggara Pemilu, Panwaslu baik di tingkat kabupaten, kecamatan hingga desa di Kotabaru dapat menjalankan tugas dengan baik.

    "Semoga ke depan kerja pengawasannya makin ditingkatkan, lebih progresif, dan mandiri," tutup Azhar. ©Jurnalisia

    Penulis : Agus Ariyanto 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...