Operasi Keselamatan Intan 2023 Kotabaru; Tilang Manual Jika Pelanggaran Fatal - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 07 Februari 2023

    Operasi Keselamatan Intan 2023 Kotabaru; Tilang Manual Jika Pelanggaran Fatal

    Kotabaru,
    Dengan  tema "Keselamatan Berlalulintas yang Pertama dan Utama", Polres Kotabaru melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Keselamatan Intan 2023, bertempat di halaman Mapolres Kotabaru, Selasa (07/02/23).

    Apel dipimpin oleh Kapolres Kotabaru, AKBP H.M Gafur Aditya Harisada Siregar, SIK, dihadiri oleh Dandim 1004/Kotabaru, Wadanlanal Kotabaru, Perwakilan Pemkab Kotabaru, Waka Polres Kotabaru serta para Pejabat Utama Polres Kotabaru. 
     
    Operasi Keselamatan Intan 2023 akan dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai tanggal 7 Pebruari sampai 20 Pebruari 2023.

    Adapun para peeserta apel terdiri dari Anggota Kodim/1004 Kotabaru, Lanal Kotabatu, Polres Kotabaru, Satpol PP dan Dishub Kotabaru.

    Pada kesempatan itu Kapolres kotabaru menyampaikan amanat Kapolda Kalsel yang menekankan kepada para personil sebelum menjalankan tugas; agar selalu memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa, melaksanakan tugas sebaik-baiknya dengan penuh tanggungjawab, menghindari pelanggaran pada saat pelaksanaan tugas, utamakan faktor keamanan, keselamatan dan kesehatan dengan berpedoman SOP protokol kesehatan yang berlaku, kedepankan kegiatan preventif dan persuasif humanis dalam meningkatkan kesadaran masyarakat dalam tertib berlalulintas, lakukan pengawasan secara melekat agar tidak terjadi pelanggaran dan penyalahgunaan wewenang oleh Petugas lapangan dan melaksanakan penindakan terhadap pelanggaran dalam menggunakan ETLE baik statis maupun mobile, Tilang Manual apabila pelanggaran tersebut fatal. ©Jurnalisia

    Penulis : Agus Ariyanto

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...