Life Style | Beli Mobil Dapatnya Ponsel - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 15 Februari 2023

    Life Style | Beli Mobil Dapatnya Ponsel

    Life Style,
    Kalau ada suku di Indonesia yang menyebut mobil itu motor, maka suku yang dimaksud adalah Suku Banjar yang merupakan pribumi terbesar di Pulau Kalimantan Indonesia (minus Malaysia dan Brunei).

    Tidaklah berlebihan tapi ini fakta. Tempat penjualan atau sebut saja dealer tempat penjualan yang disebut dalam Bahasa Indonesia adalah mobil; tulisannya adalah Motor. Misalkan saja dealer Toyota; memasang tulisan Toyota Motor bukan Toyota Mobile.

    Berbeda kalau kita ingin membeli ponsel, gadget dan sejenisnya, maka sudah pasti kita akan ke toko, counter maupun outlet yang menjual peralatan komunikasi itu, sebut saja Samsung. Perusahaan atau vendor ponsel dari Korea Selatan ini dipastikan akan memasang tulisan Samsung Mobile, begitupun merk dari vendor lainnya.

    Nah, jangan salah. Kalau kita ingin beli mobil, jangan masuk ke toko yang ada tulisannya 'mobile', karena begitu masuk ke dalam semua yang terpampang dan tersedia adalah ponsel. Jadi pergilah ke toko atau tempat penjualan yang ada tulisannya 'motor' jika ingin membeli kendaraan roda empat atau lebih, karena yang disebut mobil dalam Bahasa Indonesia itu fakta sebenarnya adalah 'motor'. ©Jurnalisia

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...