Polres Kotabaru Tinjau Pengerjaan Bedah Rumah Warga - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 21 Februari 2023

    Polres Kotabaru Tinjau Pengerjaan Bedah Rumah Warga

    Kotabaru, 
    Kabag Ops Polres Kotabaru, Kompol Agus Rusdi Sukandar, SH, SIK, MH mengecek pelaksanaan bedah rumah warga yang berasal dari Program Kapolda Kalsel di Kecamatan Kelumpang Selatan Kabupaten Kotabaru, Senin (21/02/23) lalu.

    Warga yang mendapatkan bantuan bedah rumah adalah Tukinem (63), warga RT 03 RW 1 Desa Pantai Baru Kecamatan Kelumpang Selatan. 

    Tukinem adalah seorang janda yang ditinggal mati suaminya, menempati rumah yang tak layak huni berukuran 4 x 6 meter bersama 3 anaknya dan 2 cucunya.

    Sebelumnya Polsek Kelumpang Selatan menerima laporan warga bahwa ada anak remaja yang mengamuk dan akan bunuh diri di Desa Pantai Baru Kecamatan Kelumpang Selatan. Setelah didatangi oleh Anggota Polsek dan Anggota Bhabinkamtibmas, ternyata penyebabnya tekanan beban ekonomi. 

    Kepala Desa Pantai Baru, M. Abdul Saleh membenarkan bahwa keadaan ekonomi warganya itu sangat memprihatinkan, ada 6 orang tinggal di gubuk tua yang kondisinya tidak layak huni. 

    Melalui Program Bedah Rumah Warga dari Kapolda Kalsel, kemudian Kapolsek Kelumpang Selatan bersama Aparat Desa Sepakat akan memberikan bantuan berupa renovasi rumah. 

    Saat melakukan pengecekan Kabag Ops Polres Kotabaru didampingi Kasat Reskrim, AKP Abdul Jalil, SIK, MH, Kasi Propam, AKP H. Dammas, SE, Kasi Humas dan Kapolsek Kelumpang Selatan, Iptu Agus Suyanto, S.Pd. 

    Pelaksanaan bedah rumah sudah mencapai 60 persen terlaksana dan ditargetkan pada akhir bulan Pebruari 2023 ini sudah selesai dikerjakan dan dapat diserahkan ke pemiliknya. ©Jurnalisia

    Penulis : Agus Ariyanto

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...