Bupati Tanah Bumbu Tabur Bunga di Makam Pahlawan 7 Pebruari - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 07 Februari 2023

    Bupati Tanah Bumbu Tabur Bunga di Makam Pahlawan 7 Pebruari

    Tanah Bumbu,
    Bupati Tanah Bumbu, dr. H.M Zairullah Azhar bersama Ketua TP PKK Kabupaten tanah Bumbu, Ny. Wahyu Windarti menghadiri dan mengikuti upacara peringatan Hari Pahlawan 7 Pebruari, bertempat di lapangan sepakbola 7 Pebruari Pagatan Kecamatan Kusan Hilir, Selasa (07/02/23).

    Upacara peringatan diikuti oleh berbagai instansi; para ASN di lingkup Pemkab Tanah Bumbu, TNI, Polri, Pelajar dan lainnya.

    Usai upacara peringatan dilanjutkan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Mattone di Desa Kampung Baru Kecamatan Kusan Hilir.

    Bupati Tanah Bumbu diikuti para Unsur Muspida, para Pimpinan SKPD serta TP PKK melakukan tabur bunga di makam 38 Pahlawan 7 Pebruari yang gugur dalam mempertahankan Pagatan dari pasukan NICA Belanda yang ingin kembali menguasai Pagatan yang pada masa Kolonial Belanda merupakan bagian dari wilayah Afdeeling Pasir en de Tanah Boemboe yang beribukota di Kotabaru Pulau laut. 

    Peristiwa tewasnya 38 Pahlawan yang terjadi pada 7 Pebruari 1946 itu kemudian setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Pahlawan. ©Jurnalisia

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...