Bupati Tanah Bumbu Ingatkan RKPD Targetnya Peningkatan Ekonomi Masyarakat - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 04 Februari 2023

    Bupati Tanah Bumbu Ingatkan RKPD Targetnya Peningkatan Ekonomi Masyarakat

    Tanah Bumbu,
    Bupati Tanah Bumbu, dr. H.M Zairullah Azhar membuka Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Tanah Bumbu tahun rencana 2024, bertempat di Gedung Mahligai Bersujud, Jumat (03/02/23).

    “Perencanaan yang disusun hendaknya berbasis pada permasalahan-permasahan yang aktual di Kabupaten Tanah Bumbu seperti infrastruktur, ekonomi, sosial, dan budaya,” kata Bupati secara virtual.

    Bupati menyampaikan, rencana awal RKPD 2024 ini merupakan amanah peraturan perundang-undangan terkait perencanaan untuk menetapkan arah pembangunan yang akan dicapai di tahun 2024.

    Ia juga kembali mengingatkan agar mencantumkan hal-hal yang menjadi arahan Presiden Joko Widodo kepada Kepala Daerah dan Forkompimda pada Rapat Koordinasi Nasional beberapa lalu, diantaranya adalah kemiskinan, menjaga inflasi, pertumbuhan ekonomi, penanganan stunting, dan sejumlah isu lainnya. 

    “Saya pikir beberapa arahan Presiden ini adalah masalah-masalah yang memang setiap tahun menjadi prioritas dalam RKPD di setiap daerah, tentu sesuai dengan ciri khas dan potensi yang ada di wilayah masing-masing,” ujar Bupati. 

    Bupati juga minta agar potensi wisata yang ada di Bumi Bersujud ditingkatkan secara optimal agar mampu meningkatkan perekonomian masyarakat serta beberapa isu strategis lainnya yang menjadi fokus utama dan prioritas pemerintah daerah. 

    “Targetnya adalah peningkatan ekonomi masyarakat, peningkatan PAD, dan pertumbuhan ekonomi,” tambahnya. ©Jurnalisia

    Sumber : Diskominfo

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...