Bulog Kapuas Adakan Operasi Pasar; Beras Murah Untuk Kendalikan Inflasi - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 03 Februari 2023

    Bulog Kapuas Adakan Operasi Pasar; Beras Murah Untuk Kendalikan Inflasi

    Kapuas,
    Kantor Cabang (Kancab) BUMN Bulog Kabupaten Kapuas yang dipimpin Agung Setiawan mengadakan Operasi Pasar Murah atau Pasar Penyeimbang yang dibuka sejak Kamis (02/02/23) dan masih berlangsung hingga saat ini, Jumat (03/02/23), berlokasi di depan Kantor Bulog tepatnya disamping Stadion Panunjung Tarung Kuala Kapuas.

    "Kancab Kapuas ini melaksanakan tugas dari Pemerintah Propinsi (Pemprop) melalui program Dinas Ketahanan Pangan Propinsi Kalteng untuk membantu pengendalian inflasi harga beras bagi masyarakat yang cenderung saat ini mengalami kenaikkan harga," ungkap Agung Setiawan.

    Di Propinsi Kalteng selama ini beras subsidi penyalurannya pada daerah yang menjadi indeks harga konsumen, yakni kota Palangka Raya dan Sampit, namun kebijakan mulai berubah dan perlu perluasan dengan menambah Kabupaten Kapuas dan Sukamara sebagai pantauan inflasi.

    Agung Setiawan menambahkan, "beras subsidi yang kami salurkan ini dari Pemprop Kalteng melalui Dinas Ketahanan Pangan. Nah, kalo yang berjenis beras medium itu penugasan dari Badan Pangan Nasional (BPN) RI kepada Bulog untuk melakukan operasi pasar sepanjang tahun hingga 31 Desember 2023 agar program stabilisasi harga pangan pokok terutama harga beras yang merupakan penyumbang utama inflasi. ©Jurnalisia

    Penulis : Dolok

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...