6 Sekolah di Tanah Bumbu Raih Penghargaan Adiwiyata - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 04 Februari 2023

    6 Sekolah di Tanah Bumbu Raih Penghargaan Adiwiyata

    Banjarbaru,
    Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Propinsi Kalsel, Hanifah Dwi Nirwana mengatakan ada sebanyak 22 sekolah di Kalsel yang meraih Adiwiyata Nasional dari penilaian tahun 2022; sebanyak 8 sekolah tingkat SD/MI, 7 sekolah tingkat SMP/MTs, dan 7 sekolah tingkat SMA/MA termasuk diantaranya 6 sekolah di Tanah Bumbu.

    Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor demgan bangga menyerahkan penghargaan kepada sekolah tersebut di Aula KH Idham Chalid, Setdaprop Kalsel di Banjarbaru, Kamis (02/02/23).

    “Semua pihak harus berperan aktif dalam mewujudkan lingkungan yang bersih, sehat, dan memiliki fungsi yang bermanfaat bagi kehidupan manusia dan mahluk hidup,” kata Gubernur.

    Adapun sekolah di Kabupaten Tanah Bumbu yang menerima penghargaan Adiwiyata, yaitu Adiwiyata Nasional diraih oleh SMAN 1 Angsana, sedangkan Sekolah Adiwiyata Propinsi diraih oleh SDN Angsana, SDIT Ar Rasyid Batulicin, SMPN 4 Mantewe, SMPN 7 Kusan Hilir, dan SMPN 1 Batulicin.

    Sekolah yang menerima penghargaan Adiwiyata tersebut menerima apresiasi dari Pemprop berupa piagam, tropi, hadiah uang pembinaan, bibit tanaman anggrek dan tempat sampah yang disesuaikan dengan tingkatan penilaiannya. ©Jurnalisia

    Sumber : Diskominfo/Ftr

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...