Wow, IKN Diklaim Sebagai Kota Berkelanjutan di Dunia, Kota Masa Depan - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 11 Januari 2023

    Wow, IKN Diklaim Sebagai Kota Berkelanjutan di Dunia, Kota Masa Depan

    foto : setnegpedia
    Nasional,
    Pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di kawasan wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Kaltim; merupakan wujud upaya pemerintah untuk mengusung pembangunan ekonomi yang inklusif.

    Dikutip dari Setneg Pedia; IKN Nusantara akan dibangun di atas tanah daratan Pulau Kalimantan yang memiliki hutan luas. IKN didesain untuk mengoptimalkan kawasan hijau, dengan menyiapkan 75% kawasan hijau di Kawasan Pemerintahan IKN.

    IKN Nusantara diklaim sebagai merupakan kota berkelanjutan di dunia, oleh karenanya IKN memegang prinsip rendah emisi karbon. Satu diantara strategi untuk mewujudkannyaialah melalui konsep tempat masa depan di IKN yang memiliki area bebeas kendaraan bermotor, dan tuang publik yang multiguna.

    Satu diantara konsep pembangunan IKN adalah green building;  dengan pemanfaat green building yang ditandai oleh peningkatan efisiensi energi, pengurangan konsumsi air dan bahan, serta peningkatan kesehatan dan lingkungan, penggunaan peralatanyang hemat energi dan ramah lingkungan,
    penggunaan energi terbarukan, peningkatan kualitas udara dengan jeating and cooling system, dan penggunaan sistem pencahayaanalami, diharapkan mampu menyebarluaskan manfaat pembangunan ekonomi. 

    Wow, itulah diantara konsep pembangunan IMN yang sedang dan terus dilakukan. ©Jurnalisia 

    Sumber : Setneg RI

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...