Tertipu, Beli Solar Dapat Air Campur Kesumba Kuning, Penipu Kabur Bawa Jutaan Rupiah - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 06 Januari 2023

    Tertipu, Beli Solar Dapat Air Campur Kesumba Kuning, Penipu Kabur Bawa Jutaan Rupiah

    Tanah Bumbu,
    Tertipu, tepatnya terkena tipu.

    Sebut saja Abah Gilang, seorang warga Kecamatan Simpang Empat Tanah Bumbu, ditipu oleh 2 orang yang mengendarai mobil Toyota Avanza berwarna hitam.

    Sebanyak Rp 5,5 juta uang Abah Gilang bertukar dengan 2 jeriken Solar dan 17 jeriken air.

    Kejadian yang menimpa Abah Gilang itu diceritakan istrinya, terjadi pada Kamis (05/01/23) sekira jam 11.00 WITeng. Suaminya didatangi oleh 2 orang bermobil Toyota Avanza yang membawa 19 jeriken yang diakui sebagai BBM jenis Solar.

    2 orang itu menawari Abah Gilang BBM jenis Solar dengan harga Rp 5,5 juta. Sebanyak 2 jeriken diperlihatkan berisi Solar, sementara yang lainnya tidak. Seperti dihipnotis Abah Gilang percaya begitu saja tanpa memeriksa isi jeriken lainnya itu apakah benar-benar berisi Solar atau bukan. Abah Gilang sepakat membeli dan membayar harga yang diminta. Sedangkan si penjual mengatakan biar isi jeriken tak usah disalin ke jeriken milik Abah Gilang, dan berkata nanti saja jeriken diambil.

    Ternyata, setelah 17 jeriken lainnya diperiksa; isinya bukan Solar melainkan air biasa yang dicampur dengan zat pewarna kesumba berwarna kuning; agar cairan nampak seperti Solar atau Bio Solar.

    Dan sialnya lagi Abah Gilang tak mengingat plat nomor polisi mobil Toyota Avanza warna hitam itu, dan ia pun tak mengenal ke 2 orang yang sudah menipunya itu.

    "Sangat kesal saya. Habis semua uang hasil penjualan barang-barang di kios gara-gara penipu itu," ungkap isteri Abah Gilang.

    Ia pun pasrah saja, melapor ke Polisi ia pun tidak. ©Jurnalisia

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...