Tebing Jagok, Tanjakan dan Turunan 5 Kilometer Yang Mendebarkan - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 14 Januari 2023

    Tebing Jagok, Tanjakan dan Turunan 5 Kilometer Yang Mendebarkan

    OKUS Sumsel,
    Tanjakan ini mengerikan bagi pengguna kendaraan bermotor.

    Tebing Jagok.
    Berada di wilayah Kecamatan Pulau Beringin, terletak diantara 2 desa yaitu Desa Tanjung Bulan Ilir dan Desa Pulau Beringin

    Memiliki panjang tanjakan lebih kurang 5 kilometer ditambah lagi tikungan tajam serta jurang terjal di bahu jalan, menjadikan tantangan tersendiri bagi para pengendara, apalagi pengendara dengan muatan yang berat ketika melintasi jalan ini, belum lagi dengan aroma mistis dari Tebing Jagok semakin menjadikan para pengendara berdebar ketika melintas.

    Jika dari arah Pulau Beringin para pengendara akan dihadapkan dengan tanjakan yang panjang, sebaliknya jika dari arah Tanjung Bulan Ilir maka para pengendara akan dihadapkan dengan turunan yang panjang dan cukup mengerikan.

    Menurut Ahlan, Kepala Desa Tanjug Bulan Ulu, tanjakan yang panjang dan tikungan tajam serta jurang yang ada di sepenjang sisi jalan sebelah kanan jika menanjak,membuat banyak sopir yang enggan melewati jalan. Karena itulah disebut banyak orang dengan sebutan tebing jagok, yang memiliki arti hebat; tebing ini hebat atau berat untuk dilewati oleh para pengendara.

    Seorang pengendara nobil yang sedang melintas, Hendri mengatakan, Tebing Jagok ini sangat ditakutinya dan juga para pengendara lainnya.

    Menurutnya, jika melintasi tebing ini kewaspadaan dan kehati-hatian harus ditingkatkan, baik ketika sedang menanjak maupun menurun, ditambah lagi badan jalan yang agak sempit membuat semakin sulitnya ketika melintasi tebing ini. Pesannya pula jika melintasi tanjakan ini pastikan rem dalam keadaan baik. ©Jurnalisia 

    Penulis : Iskandar Dinata

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...