Selundupkan Narkoba Pakai Pelontar Karet Digagalkan Petugas Lapas Kotabaru - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 05 Januari 2023

    Selundupkan Narkoba Pakai Pelontar Karet Digagalkan Petugas Lapas Kotabaru

    Kotabaru,
    Untuk kesekian kalinya Pegawai Lapas Kelas IIA Kotabaru berhasil menggagalkan upaya masuknya Narkoba ke dalam Lapas.

    Setelah beberapa waktu lalu di tahun 2022 berbagai upaya memasukkan Narkoba berhasil digagalkan baik lewat jasa Ojek Online dan jasa pengiriman lainnya, kali ini tidak tanggung-tanggung upaya yang dilakukan dengan menggunakan pelontar karet yang dilontarkan dari luar tembok Lapas.

    Berkat kesigapan pegawai yang bertugas setiap saat memonitor setiap sudut Lapas akhirnya barang haram tersebut dapat ditemukan dan diamankan pada Rabu 4 Januari 2023 jam 17.00 WITeng tepatnya diantara Pos Menara 1 dan 2.

    Setelah mengamankan barang yang diduga adalah Narkoba jenis Sabu dengan berat 0,38 gram pihak Lapas langsung berkoodinasi dengan Satnarkoba Polres Kotabaru untuk meyerahkan barang bukti sekaligus melakukan pendalaman.

    Kalapas Kelas IIA Kotabaru, Yosef Yembise, sangat mengapresiasi kinerja jajarannya yang sangat serius melaksanakan deteksi dini Narkoba sesuai perintah Direktur Jenderal Pemasyarakatan.
    Yosef juga berjanji akan mengusulkan reward kepada pegawai yang telah berhasil menggagalkan masuknya Narkoba kendalam Lapas.

    Pihak Lapas pun telah menyosialisasikan tentang upaya menyelundupkan Narkoba ke dalam Lapas kepada masyarakat di sekitar Lapas sehingga diharapkan masyarakatpun dapat membantu memberikan informasi kepada petugas apabila ada hal-hal yang mencurigakan di sekitar lingkungan Lapas. (Rel) ©Jurnalisia 

    Penulis : Deddy Amier

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...