Sekretaris Komisi II DPRD Kalsel; Pemkab Kotabaru Mesti Bangun Juga Pantai Teluk Tamiyang - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 14 Januari 2023

    Sekretaris Komisi II DPRD Kalsel; Pemkab Kotabaru Mesti Bangun Juga Pantai Teluk Tamiyang

    Kotabaru,
    Pembangunan dan pengembangan bidang kepariwisataan jangan cuma dipusatkan di daratan Pulau Laut Kotabaru, tapi juga di wilayah lainnya.

    Hal itu seperti diungkapkan Sekretaris Komisi II DPRD Propinsi Kalsel, Iqbal Yudiannoor, yang juga merupakan Legislator dari PAN untuk Dapil Kotabaru.

    Ia pun menyebut contoh; Pantai Teluk Tamiyang di ujung barat Pulau Laut, objek wisata yang sudah banyak dikenal para pengunjung dari berbagai daerah namun minim fasilitas.

    Terutama jalan akses menuju Pantai Teluk Tamiyang yang sudah sangat tidak layak. Selain itu tidak adanya fasilitas yang refresentatif untuk para pengunjung menginap disana.

    "Pemerintah Daerah mestinya juga memperhatikan pembangunan dan pengembangan Pantai Teluk Tamiyang ini; memperbaiki jalan akses kesana," ujar Yudi, panggilan Iqbal Yudiannoor.

    Diketahui jalan akses ke lokasi objek wisata Pantai Teluk Tamiyang dari Lontar, ibukota Krcamatan Pulau Laut Barat sepanjang sekitar 10 kilometer dalam kondisi rusak berat. Selain jalan ini digunakan oleh para warga, juga menjadi akses menuju lokasi pelabuhan milik perusahaan PT Indonesia Bulk Trrminal (IBT) yang konon sahamnya dimiliki oleh Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno.

    "Pemerintah Daerah mestinya membangun penginapan di Pantai Teluk Tamiyang. Ini akan menjadi aset yang dapat menghasilkan dan mendatangkan PAD," pungkas Yudi. ©Jurnalisia

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...