RIP, Paus Emeritus Benedictus ke 16 meninggal di Usia 95 Tahun - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Minggu, 01 Januari 2023

    RIP, Paus Emeritus Benedictus ke 16 meninggal di Usia 95 Tahun

    Vatican, 
    Kabar duka sedang menyelimuti umat Katholik se dunia terutama umat Katholik Roma. Pemimpin tertinggi umat Katholik saat ini, Paus Franciscus mengabarkan melalui laman media sosial resmi @Pontifek; Paus Emeritus Benedictus XVI (ke 16) telah meninggal dunia.

    Paus Franciscus mengabarkan Paus Benedictus meninggal tadi pagi waktu setempat, Minggu (01/01/23).

    Atas kepergian Paus Emeritus Benedictus XVI ke pangkuan Bapa di Sorga itu, Paus Franciscus menulis kalimat belasungkawa mendalam.

    "Pada saat ini, pikiran saya secara spontan tertuju pada Paus Emeritus Benediktus XVI yang terkasih yang meninggalkan kita pagi ini. Kami tergerak saat kami mengingatnya sebagai orang yang begitu mulia., begitu baik. Dan Kami merasakan rasa syukur yang demikian dalam hati kami; terimakasih kepada Tuhan karena telah memberikannya kepada gereja dan dunia; terimakasih kepadanya untuk semua kebaikan yang dia capai, dan terutama, untuk kesaksian iman dan doanya, terutama di tahun-tahun terakhir dari ingatannya. Hanya Tuhan yang tahu nilai dan kekuatan perantaraannya, tentang pengorbanan yang dia persembahkan untuk kebaikan gereja," tulis Paus Franciscus.

    Paus Emeritus Benedictus XVI meninggal di usia 95 tahun setelah mengalami sakit yang cukup keras. Selamat jalan Paus, rest in peace, engkau tidak lagi mengalami sakit yang diakibatkan dunia. ©Jurnalisia

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...