Pemkab Kotabaru Terima Penghargaan Dari Kemendagri dan Pemprop Kalsel - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 10 Januari 2023

    Pemkab Kotabaru Terima Penghargaan Dari Kemendagri dan Pemprop Kalsel

    Kotabaru, 
    Pemkab Kotabaru kembali meraih penghargaan dari Pemerintah Pusat dalam hal ini dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri) melalui Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Pemerintahan Desa.

    Penghargaan itu diterima Pemkab Kotabaru atas pembinaan dan pengawasan di bidang pengelolaan aset desa dan ketepatan waktu penyampaian Laporan hasil Inventarisasi (LHI) aset Desa tahun 2021 oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Kotabaru yang bahkan masuk 50 Besar Tingkat Nasional. 

    Penghargaan yang telah diraih tersebut diserahkan Kepala DPMD Kabupaten Kotabaru, Basuki, SH, MH kepada Bupati Kotabaru, Said Jafar yang berlangsung di ruang kerja Bupati Kotabaru, Senin (09/01/23).

    Selain itu penghargaan lainnya juga datang dari Pemprop Kalsel atas prestasi sebagai kabupaten dengan kinerja terbaik mengurangi status desa tertinggal tahun 2022.

    "Jadi apa yang dilakukan Pemerintah semata-mata bagian dari pelayanan untuk masyarakat, tentu dengan memberikan kesejahteraan masyarakat seperti fasilitas jalan, yang mana daerah harus memperhatikan sehingga masyarakat kita dengan baiknya fasilitas jalan dapat menjual hasil kebun dan lainnya sampai keluar dan dengan insfrastruktur jalan yang baik masyarakat dapat melakukan aktivitasnya yang lain setelah ada jalan kemudian ada pasar dan lainnya kita bangun sehingga kegiatan-kegiatan masyarakat pun bisa berkembang dengan sendirinya di daerah masing-masing," kata Bupati Kotabaru

    Kepala DPMD Kabupaten Kotabaru menyampaikan, kedua penghargaan yang diraih ini berkat kerjasama dan dukungan oleh semua pihak terutama dukungan dari Pemkab Kotabaru dalam hal ini Bupati Kotabaru. 

    "Jadi pada 2021 sesuai perintah dari Kementrian Dalam Negeri kepada seluruh desa; agar mendata aset seluruh desa dan kami tindaklanjuti untuk mendata seluruh aset yang ada di desa-desa dan semua aset yang kita data melalui desa itu sudah kami laporkan ke Kementrian, karena pemilihan dan pengawasan pembinaan terhadap aset desa, ketepatan waktu saat melaporkan seluruh aset itu ke Kementrian, sehingga mendapatkan penghargaan tersebut," jelas Kepala DPMD Kabupaten Kotabaru. ©Jurnalisia 

    Penulis : Agus Ariyanto

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...