Mempercantik Siring Laut, Pasar Kemakmuran Kotabaru Terabaikan - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 20 Januari 2023

    Mempercantik Siring Laut, Pasar Kemakmuran Kotabaru Terabaikan

    Kotabaru,
    Kondisi Pasar Kemakmuran, pasar terbesar di seluruh wilayah Kabupaten Kotabaru semakin memperihatinkan di tengah mega proyek Siring Laut yang menyedot anggaran puluhan milyar rupiah.

    Itulah fakta terkini. 
    Kondisi Pasar Kemakmuran Kotabaru semakin kumuh dengan kondisi jalan pasar yang semakin rusak. Seakan tidak menjadi skala prioritas pembangunan. Padahal ekonomi warga berputar di pasar tradisional tertua di Kotabaru ini.

    Berbeda dengan Kawasan Siring Laut yang kini menyedot anggaran APBD puluhan milyar rupiah hanya untuk mempercantik diri. Mega proyek terus berlangsung. Sedangkan kondisi Pasar Kemakmuran seakan terabaikan.

    Kondisi pasar yang becek dan kumuh banyak dikeluhkan warga yang datang berbelanja. Bahkan kondisi pasar sayur sudah terlihat tidak layak lagi untuk ditempati. Bangunan sempit dan lapuk serta jalan masuk yang becek dan kotor sangat tidak nyaman dan membahayakan bagi pedagang dan pembeli.

    Menurut banyak warga Kotabaru, wajah kota itu bukan cuma Siring Laut tapi juga Pasar Kemakmuran yang seharusnya menjadi perhatian utama Pemerintah Daerah. ©Jurnalisia 

    Penulis : Deddy Amier

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...