Kunjungi SMSI Kalsel, SMSI Kalteng Inisiasi Pembentukan Korwil se Kalimantan - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 28 Januari 2023

    Kunjungi SMSI Kalsel, SMSI Kalteng Inisiasi Pembentukan Korwil se Kalimantan

    Banjarmasin,
    Kedatangan SMSI Kalteng berkunjung ke SMSI Kalsel membuahkan beberapa gagasan lain diantaranya pembentukan Koordinator Wilayah (Korwil) SMSI se Kalimantan yang diinisiasi SMSI Kalteng.

    "Nantinya kami akan kembali berdiskusi dengan rekan-rekan SMSI propinsi lain; Kalbar, Kaltim, Kaltara dan Kalsel. Seperti apa nanti format yang disetujui apakah itu kaukus, Korwil atau dan lain-lainnya," jelas H. Sutransyah, Ketua SMSI Propinsi Kalteng.

    Pembentukan ini dikatakan H. Sutransyah, dimaksudkan agar SMSI se Kalimantan memiliki kerjasama yang baik dalam membesarkan organisasi SMSI. Apalagi menurutnya saat ini SMSI sudah diakui oleh Dewan Pers.

    "Kita harapkan nantinya Korwil ini mampu menjadikan SMSI yang mewadahi perusahaan pers menjadi sehat dan semakin profesional," harapnya.

    Sementara itu, Ketua SMSI Propinsi Kalsel, Anang Fadhilah menyambut baik gagasan tersebut.

    "Ini lompatan strategis dari SMSI Kalteng. Dengan harapan bahwasanya SMSI menjadi barometer, apalagi Ibu Kota Negara (IKN) ada di Kalimantan Timur. Kita berharap dengan adanya Korwil se Pulau Kalimantan ini harapannya media online yang ada di bawah naungan SMSI menjadi profesional dan besar," ungkap Anang.

    Anang Fadhilah memaknai kunjungan SMSI Kalteng ini adalah upaya cerdas dalam rangka menciptakan perusahaan pers yang profesional.

    "Nantinya segera kita koordinasikan dengan SMSI propinsi lain. Kita akan berkirim surat. Dan kita juga akan membalas kunjungan dari SMSI Kalteng dengan datang berkunjung ke Kalteng," tambah Anang Fadhilah. ©Jurnalisia

    Sumber : Rilis SMSI Kalsel

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...