Kalimantan Utara; Propinsi Teraman di Indonesia, Sumatera Utara Paling Rawan - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 02 Januari 2023

    Kalimantan Utara; Propinsi Teraman di Indonesia, Sumatera Utara Paling Rawan

    Life Style,
    Wilayah propinsi manakah menurut kalian yang paling aman dan paling rawan di Indonesia ?

    Dihimpun dari berbagai sumber, di tahun 2021; wilayah propinsi di Indonesia yang dianggap paling aman adalah Propinsi Kalimantan Utara, dan yang paling tidak aman adalah Propinsi Sumatera Utara.

    Benarkah demikian ? Kita cek faktanya.

    Dilansir dari Laman Medsos Fyifact; sepanjang tahun 2021 hanya ada sebanyak 971 kasus kejahatan di Kalimantan Utara, sementara itu di Sumatera Utara ada sebanyak 36.534 kasus kejahatan.

    Predikat ke 2 propinsi itu keruan mengundang komentar yang saling kontroversi. Karena antara ke 2 propinsi tersebut memiliki perbedaan yang sangat mencolok terutama dari segi jumlah penduduk.

    Penduduk Kalimantan Utara saat ini diperkirakan sekitar 701 ribuan jiwa lebih, sedangkan Sumatera Utara berpenduduk sekitar 14,7 juta jiwa lebih.

    Dengan jumlah penduduk terbesar urutan ke 4 di Indonesia setelah Jawa Tengah (ke 3), Jawa Timur (ke 2) dan Jawa Barat (ke 1), Sumatera Utara pasti sangat kompleks permasalahannya dibanding Kalimantan Utara yang adalah propinsi urutan 1 paling sedikit penduduknya.

    Nah, para pembaca sekalian, bagaimana menurut kalian tingkat keamanan di wilayah Propinsi Kalsel ? Silakan tulis pendapat dan komentar kalian di kolom di bawah tulisan ini. ©Jurnalisia

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...