Kabar Gembira ! Perbaikan Dermaga 4 Serangkai Kotabaru Pakai Dana Konpensasi Tambang - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Minggu, 08 Januari 2023

    Kabar Gembira ! Perbaikan Dermaga 4 Serangkai Kotabaru Pakai Dana Konpensasi Tambang

    Kotabaru,
    Ada 1 lokasi yang cukup ikonik di masa lalu yang terdapat di ibukota Kabupaten Kotabaru; dermaga 4 Serangkai.

    Seperti kebiasaan kebanyakan orang Indonesia yang ingin selalu bersifat sederhana alias simple, nama 4 Serangkai ini berasal dari nama yang diambil dari nama warung yang berada di pinggir jembatan menuju dermaga yang berkonstruksi kayu Ulin ini.

    Kondisi terkini Dermaga 4 Serangkai berikut jembatannya; cukup memperihatinkan selain faktor usia juga karena tak dilakukan perbaikan.

    Beberapa kabar akan diperbaikinya Dermaga 4 Serangkai ini sangatlah disambut antusias oleh warga Kotabaru. Selain tentunya untuk menunjang roda pergerakan perekonomian warga disana, juga sekaligus mempertahankan ikon yang sangat menyedot nostalgia warga terutama para generasi tua yang masih hidup hingga saat ini.

    Beberapa waktu lalu ada lagi peninjauan oleh pihak Pemkab Kotabaru, ini yang kesekian kalinya ke Dermaga 4 Serangkai. Terbetik kabar pasti akan diperbaikinya Dermaga 4 Serangkai, warga Kotabaru pun sangat senang dan gembira.

    Rencana perbaikan dan pembangunan Dermaga 4 Serangkai tak termasuk dalam APBD Kabupaten Kotabaru Tahun Anggaran 2023, tapi akan menggunakan dana konpensasi tambang yang diketahui diperoleh Kotabaru sebesar Rp 700 milyar dari Sebuku Group.

    "Itu yg disampaikan Bupati dan Dinas PU," ungkap Syairi Mukhlis, S.Sos, Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru, terkait pendanaan perbaikan Dermaga 4 Serangkai, Minggu (08/01/23).

    Ditambahkannya, harusnya di 2022 tapi terkait teknis disampaikan di 2023. ©Jurnalisia

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...