Jalan Sehat Kerukunan Kemenag Kotabaru, Kampanye Tolak Politisasi Agama - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 14 Januari 2023

    Jalan Sehat Kerukunan Kemenag Kotabaru, Kampanye Tolak Politisasi Agama

    Kotabaru, 
    Dalam rangkaian Hari Amal Bhakti Kementerian Agama RI ke 77 tahun 2023 dilaksanakan Jalan Sehat Kerukunan, Sabtu (14/01/23).

    Start depan Kantor Kemenag Kabupaten Kotabaru berkeliling menempuh jarak 5 km dan kembali finish di kantor Kemenag, diikuti Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kotabaru, H. Ahmad Kamal S, SH.I, M.Ag, para Pegawai Kantor Kemeneg, Perwakilan FKUB, para Tokoh Agama, para Guru Sekolah di bawah Kemenag bersama keluarga.

    Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kotabaru mengatakan, acara Jalan Sehat Kerukunan ini merupakan kegiatan puncak Hari Amal Bhakti Kementrian Agama RI ke 77 tahun 2023 yang juga dilakukan secara serentak di seluruh jajaran Kemeneg baik di propinsi maupun kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

    Dalam hal ini pihaknya mengundang para Tokoh Agama, Ormas untuk berolahraga jalan sehat dan juga pihaknya mendeklarasikan penandatanganan terkait menjaga kerukunan umat beragama dan menolak politisasi tempat rumah ibadah dan pendidikan keagamaan.

    Menurutnya pula, dengan adanya sinergisitas dan kebersamaan para Tokoh Agama, Organisasi Kemasyarakatan Sosial lainnya yang rukun dan damai memberikan keteladanan kepada umat di wilayah Kabupaten Kotabaru.

    "Sesuai dengan instruksi Menteri Agama RI kita harus menyuarakan dan menyerukan secara bersama-sama dengan pengurus tempat rumah ibadah dimapun agar sama-sama menolak tempat ibadah dijadikan tempat politisasi agama," kata Ahmad Kamal.

    Kegiatan Jalan Sehat menyediakan kupon undian doorprize dengan berbagai macam hadiah bagi para peserta. ©Jurnalisia 

    Penulis : Agus Ariyanto

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...