Inovasi Iptek, Uji Kendaraan Bermotor di Kotabaru Gunakan Kartu Pintar BLU-e - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 05 Januari 2023

    Inovasi Iptek, Uji Kendaraan Bermotor di Kotabaru Gunakan Kartu Pintar BLU-e

    Kotabaru,
    Perwakilan Direktorat Sarana Kementrian Perhubungan RI Kasi LLAJ BPTD Wilayah XV Propinsi Kalsel, Ade Supriadi mengapresiasi atas launching pelayanan pengujian kendaraan bermotor berbasis BLU-e (Bukti Lulus Uji secara Elektronik) Smart Card serta dalam pencapaian Dinas Perhubungan Kabupaten Kotabaru, Kamis (05/01/23). 

    BLU-e ini merupakan inovasi Iptek yang dipasang di kendaraan sehingga dapat dideteksi melalui smartphone untuk mengganti bukti lulus uji Kir yang dulu berbentuk buku, dan dapat meningkatkan kinerja dalam mutu pelayanan. 

    "Saya menyambut positif dengan hadirnya pelayanan pengujian berkala kendaraan bermotor di Kabupaten Kotabaru sebagai upaya untuk melayani masyarakat agar transportasi sebagai ujung tombak perekonomian semakin lancar. Pelayanan pengujian berkala kendaraan adalah untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan uji kendaraan dan memberikan jaminan keselamatan secara teknis terhadap pengguna kendaraan bermotor di jalan," kata Bupati Kotabaru, Said Jafar dalam sambutannya di launching tersebut.

    Pada kesempatan itu Bupati Kotabaru bersama rombongan meninjau pengoperasian pengujian kendaraan bermotor. ©Jurnalisia 

    Penulis : Ronal Sitompul

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...