Di Peresmian SPKLU Sekdakab Belu Jajal Mobil Listrik Produk China - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 21 Januari 2023

    Di Peresmian SPKLU Sekdakab Belu Jajal Mobil Listrik Produk China

    Belu NTT,
    Sekdakab Belu, Johanes Andes Prihatin, SE, M.Si menjajal mobil listrik produk Negeri Tiongkok (Mobcin, Mobil China, Red)), kendaraan listrik berbasis baterai ini memiliki dimensi yang cukup mungil dan memiliki daya jelajah yang cukup jauh.

    Penampakkan Mobcin yang dibangun menggunakan platform Global Small Electric Vehicle (GSEV) ini dikagumi banyak pengunjung, saat Peresmian Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) Amibele Atambua di halaman Kantor PT. PLN (Persero) ULP Atambua, Kelurahan Bardao, Kecamatan Atambua Barat. 

    Pada kesempatan itu Sekdakab Belu mengatakan, pengoperasian SPKLU dan penggunaan kendaraan listrik tersebut sejalan dengan arahan Presiden RI, Joko Widodo terkait penggunaan kendaraan listrik sebagai kendaraan dinas pemerintah.

    "Tentu kita semua berharap, apa yang menjadi harapan Bapak Presiden, bisa perlahan dan bertahap kita jalankan untuk penggunaan kendaraan listrik," kata Sekdakab.

    Disampaikan pula, kendaraan listrik merupakan bagian dari upaya pemerintah membangun sebuah ekosistem besar. Ekosistem tersebut mencakup dari hulu sampai ke hilir.

    "Ini bagian dari kampanye kita tentang penggunaan listrik di Indonesia. Jadi dukungan Pemerintah adalah melalui Inpres Nomor 7 Tahun 2022, dimana Pemerintah akan segera mempersiapkan pengadaan kendaraan bermotor listrik untuk kepentingan kendaraan dinas," jelas Sekdakab pula. ©Jurnalisia

    Penulis : AYM

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...