Belasan Rumah Warga di OKUS Diterjang Angin dan Hujan Es - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 11 Januari 2023

    Belasan Rumah Warga di OKUS Diterjang Angin dan Hujan Es

    OKUS Sumsel,
    Angin kencang yang disertai fenomena hujan es terjadi di beberapa Desa di Kecamatan Buay Runjung Kabupaten OKUS diantaranya melanda Desa Padang Sari dan Desa Padang Bindu Kecamatan Buay Runjung, Selasa (10/01/23) sekitar jam 16.30 WIB.

    Akibat tiupan angin kencang yang disertai hujan es tersebut; banyak rumah warga di ke 2 desa tersebut mengalami kerusakan ringan maupun sedang, tak hanya itu tanaman jagung milik warga pun banyak roboh bahkan ada beberapa pondok warga dikabarkan roboh akibat kuatnya tiupan angin.

    Bagian atap rumah warga di ke 2 desa yang mayoritas terbuat dari genteng pun banyak yang pecah-pecah diakibatkan hujan es dan angin kencang tersebut.

    Berdasarkan data yang didapat media ini ada sebanyak 15 rumah yang mengalami rusak ringan dan 2 rumah rusak sedang, selain itu 2 pondok warga roboh dan ada sekitar 2 hektar tanaman jagung milik warga yang berpotensi gagal panen.

    Sementara nama pemilik rumah maupun pondok yang mengalami kerusakan dan tanaman jagung yang roboh masih dihimpun dan dilakukan pendataan. ©Jurnalisia 

    Penulis : Iskandar Dinata

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...