1.000 Ikan Koi Ikuti Kontes di Kotabaru - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 14 Januari 2023

    1.000 Ikan Koi Ikuti Kontes di Kotabaru

    Kotabaru,
    Setidaknya ada 1.000 ekor Ikan Koi berlaga di First Saijaan Young Koi Show yang dilaksanakan selama 2 hari dari 14 hingga 15 Januari 2023, mengambil lokasi di Lapangan Bolabasket Indoor Kotabaru. Pembukaan kontes dilakukan oleh Plt Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Kotabaru dengan pemukulan gong, Sabtu (14/01/23).

    Tujuan kontes diantaranya untuk meningkatkan sektor pariwisata di Kabupaten Kotabaru, mengenalkan kepada masyarakat tentang hobi dan kecintaan kepada ikan hias Koi dan menjadikan kontes ini masuk dalam kalender tahunan pariwisata Kabupaten Kotabaru.

    Kategori yang dilombakan adalah Gosanke (kelas A), Melati (kelas B), Anggrek (kelas C), Cempaka (kelas D) dan Kamboja (kelas E).

    Menurut Ir. Irwan Azhar selaku Ketua Kotabaru Koi Community (KKC ) sekaligus Ketua Panitia Penyelemggara kontes mengatakan, kegiatan ini terselenggara atas inisiatif kawan-kawan pencinta ikan Koi se Kotabaru yang dinaungi oleh KKC, atas dasar kecintaan ini pihaknya mencoba membuat sejarah pertama event ikan Koi di Kotabaru. ©Jurnalisia 

    Penulis : Agus Ariyanto

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...