Waket DPRD Kalsel Jadi Pembicara Penyuluhan Hukum Terpadu - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 14 Desember 2022

    Waket DPRD Kalsel Jadi Pembicara Penyuluhan Hukum Terpadu

    Banjarmasin,
    Wakil Ketua DPRD Propinsi Kalsel, M. Syaripuddin, SE, M.AP menjadi keynote speaker atau pembicara pada kegiatan Penyuluhan Hukum Terpadu di Universitas Lambung Mangkurat.

    M. Syaripuddin yang juga merupakan Sekretaris DPD PDIP Kalsel itu diminta oleh Kantor Kementerian Hukum dan HAM Propinsi Kalsel untuk jadi pembicara.

    Menurut Politisi PDIP itu; pembinaan hukum haruslah mampu mengarahkan dan menampung kebutuhan-kebutuhan hukum sesuai dengan kesadaran hukum masyarakat yang selalu berkembang di segala bidang dengan tetap memegang nilai-nilai filosofis dan ideologis bangsa.

    Ditambahkannya, ceramah penyuluhan hukum terpadu yang mengangkat isu-isu aktual seputar hukum, menjadi upaya strategis yang dilakukan Kementerian Hukum dan HAM guna pengilhaman insan akademik di tengah proses pencerdasan dan penggalian ilmu pengetahuan. 

    Hal menarik selama kegiatan ini menurutnya; yakni penampilan kesenian oleh para warga binaan. 

    "Saya melihat proses yang aktual dalam pembinaan dan pembimbingan Warga Binaan Pemasyarakatan agar ke depan dapat berintegrasi dan kembali berkontribusi sebagai anggota masyarakat.

    Penulis : Imi Surya Putra 
    ©Jurnalisia

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...