SMA Angsana Terima Penghargaan Adiwiyata Mandiri - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 02 Desember 2022

    SMA Angsana Terima Penghargaan Adiwiyata Mandiri

    Tanah Bumbu,
    SMA 1 Angsana Tanah Bumbu mendapatkan penghargaan Sekolah Adiwiyata Nasional tahun 2022, diserahkan Wakil Menteri LHK, Alue Dohong mewakili Menteri LHK, bertempat di Auditorium Dr. Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta.

    Penghargaan tersebut diterima SMA 1 Angsana diantara penilaian Calon Sekolah Adiwiyata Mandiri dan Nasional Tahun 2022 diikuti 789 sekolah dari 27 propinsi.

    Pada penyerahan secara online itu dihadiri kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH ) Kabupaten Tanah Bumbu, Rahmad Prapto Udoyo, pihak SMA 1 Angsana, serta pihak perusahaan, Kamis (01/12/22) di ruang DLH Tanah Bumbu.


    “Ucapan terimakasih disampaikan kepada Bupati yang telah mendukung penuh Sekolah Adiwiyata di Tanah Bumbu. Selain itu juga disampaikan ucapan terimakasih kepada Tim Penilai dan Pembina Kabupaten terdiri dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Disdikbud, Kemenag, KPH Kusan dan Disperkimtan Tanah Bumbu dan pihak terkait lainnya dalam mendukung terwujudnya sekolah adiwiyata,” kata Rahmad.

    Kadis DLH ini tak lupa pula mengucapakan terimakasih kepada pihak perusahaan yang turut serta memberikan support terhadap penyelenggaraan penilaian sekolah Adiwiyata ini.

    Ditambahkannya, tujuan Adiwiyata secara umum yakni membentuk sekolah peduli dan berbudaya lingkungan yang mampu berpartisipasi dan melaksanakan upaya pelestarian lingkungan dan pembangunan berkelanjutan bagi kepentingan generasi sekarang maupun yang akan datang.

    “Sedangkan tujuan khususnya yakni mewujudkan warga sekolah yang bertanggungjawab dalam upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan melalui tatakelola sekolah yang baik untuk mendukung pembangunan berkelanjutan,” tutup Rahmad. 

    Penulis : Imi Surya Putra
    Sumber : Win/MC Tanah Bumbu
    ©Jurnalisia

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...