Tak Lolos Ikut Pemilu 2024 Partai Prima Tunjuk Denny Indrayana Jadi Ketua Tim Advokasi - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 15 Desember 2022

    Tak Lolos Ikut Pemilu 2024 Partai Prima Tunjuk Denny Indrayana Jadi Ketua Tim Advokasi

    Jakarta,
    Komisi Pemilu (KPU) menetapkan 17 Partai Politik yang lolos sebagai Peserta Pemilu tahun 2024. Sebanyak 9 Parpol yang ini ada di Parlemen kembali lolos, terdapat 4 Parpol yang jadi Peserta Pemilu sebelumnya juga lolos, ditambah 4 Parpol baru.

    Terdapat pula Parpol bentukan baru yang dinyatakan tidak lolos diantaranya Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA) dan Partai Ummat.

    Dewan Pimpinan Pusat PRIMA  melalui Juru Bicaranya, Farhan Dalimunthe mengatakan KPU tidak transparan. 

    “Kami menuntut KPU diaudit karena dari proses yang berjalan selama ini, mulai administrasi hingga verifikasi faktual, banyak data yang berubah-ubah," ujar Farhan seperti dikutip dari BBC Indonesia.

    Sama dengan PRIMA, Partai Ummat, Parpol baru besutan Amien Rais menyatakan KPU berlaku tidak transparan. Bahkan Amien menduga terdapat kekuatan besar dibalik tidak diloloskannya Partai Ummat.

    Untuk itu Partai Ummat mengajukan keberatan ke KPU dengan menunjuk Denny Indrayana sebagai Ketua Tim Advokasi Partai Ummat.

    "Terima kasih atas kepercayaan Bapak Amien Rais dan Ketum Ridho Rahmadi kepada saya selaku Ketua Tim Advokasi Hukum Partai Ummat. Kita perjuangkan agar Pemilu 2024 benar-benar berjalan jujur dan adil tanpa kecurangan," tulis Denny melalui laman Instagram-nya.

    Penulis : Imi Surya Putra
    ©Jurnalisia

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...