Pemkab Kotabaru Salurkan Bantuan Sosial Senilai Rp 3,5 Milyar - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 08 Desember 2022

    Pemkab Kotabaru Salurkan Bantuan Sosial Senilai Rp 3,5 Milyar

    Kotabaru,
    Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kotabaru mengungkapkan bantuan yang disalurkan ke masyarakat Kotabaru total senilai Rp 3,5 milyar yang dikelola oleh Dinsos berkerjasama dengan PT Pos Indonesia dan Bank Kalsel.

    Hal itu dikatankan oleh Kepala Dinsos Kabupaten Kotabaru, Nurviza, pada kesempatan penyaluran bantuan yang dilakukan oleh sejuml;ah SKPD di lingkup Pemkab Kotabaru.

    Penyaluran bantuan simbolis diserahkan Bupati Kotabaru, Said Jafar bersama unsur Muspida serta Ketua TP PKK Kabupaten Kotabaru, Hj. Fatma Idiana, dihadiri SKPD, para Camat dan Kepala Desa. 

    Jenis bantuan berupa uang; bantuan inflasi, BLT BBM, BPMT Sembako dan PKH. Nominal bantuan bervariasi; untuk inflasi sebesar Rp 450 ribu untuk 3bulan, BLT BBM sebesar Rp 200 ribu yang digabung dengan BPMT totalnya sebesar Rp 600 ribu.

    Sedangkan untuk PKH bervariasi berdasarkan komponen yang ada. Kalau semua komponen ada, di rumah terdapat ibu hamil, anak SD sampai SMA, Lansia, Balita, maka bantuan yang diberikan sebesar hampir Rp 3 juta.

    Penulis : Imi Surya Putra
    Sumber : Diskominfo
    ©Jurnalisia

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...