Pasca Badai Landa Lontar Utara Warga Gotongroyong Bersihkan Sampah - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 26 Desember 2022

    Pasca Badai Landa Lontar Utara Warga Gotongroyong Bersihkan Sampah

    Kotabaru,
    Sampah berserakan memenuhi jalan di pemukiman warga.

    Pemandangan itu berada di wilayah Desa Lontar Utara Kecamatan Pulau Laut Barat Kotabaru dan sekitarnya pasca angin kencang dan gelombang pasang (badai) yang melanda kawasan itu pada pekan lalu.

    Disamping sampah yang berserakan juga terdapat diantaranya sejumlah rumah warga yang mengalami kerusakan akibat angin kencang dan gelombang pasang yang menerpa kawasan yang berada di pesisir Laut Jawa itu. Ini kejadian yang ke sekian kalinya melanda kawasan tersebut di tahun 2022 ini.

    Untuk melakukan pembersihan sampah itu para warga yang dikoordinir Polsek Pulau Laut Barat dibantu pihak lainnya melakukan pembersihan sampah. Selain itu juga mendirikan dapur umum untuk keperluan para warga yang ikut bergotongroyong membersihkan sampah.

    "Pembersihan sampah oleh para warga dikoordinir Polsek setempat, dibantu PT MSAM berupa truk untuk mengangkut sampah," ujar Julak Ulil, warga setempat.

    Menurut Julak Ulil pula, angin kencang dan gelombang pasang melanda kawasan yang dihuni oleh sebagian besar warga Nelayan itu terjadi pada Jumat dan Minggu pekan lalu. ©Jurnalisia

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...