MUI Tolak Kedatangan Utusan Khusus Amerika Serikat Untuk Kaum LGBTQI+ - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 05 Desember 2022

    MUI Tolak Kedatangan Utusan Khusus Amerika Serikat Untuk Kaum LGBTQI+

    foto : bonsernews
    Nasional,
    Jessica Stern, Utusan Khusus Amerika Serikat untuk LGBTQI+ (Lesbian, Gay, Biseksual, Transgender, Queer, dan Interseks) yang dijadualkan akan berkunjung ke Indonesia pada 7 hingga 9 Desember 2022 mendatang; batal.

    Utusan Khusus ditunjuk oleh Presiden Amerika Serikat, Joe Biden itu mendapat penolakan terutama dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Selain itu sejumlah organisasi lainnya juga menyatakan penolakan diantaranya Partai Bulan Bintang (PBB) melalui Majelis Syura-nya. 

    Menurut Ketua Majelis Syura PBB, KH. Masrur Anhar; Indonesia adalah negara Pancasila dimana nilai-nilai ketuhanan dijiwai oleh seluruh Rakyat Indonesia. LGBTQI+ terang bertentangan dengan ajaran-ajaran agama yang dianut masyarakat Indonesia. Untuk itu, Majelis Syura PBB mendukung MUI menolak keras kedatangan Jessica Stern di Indonesia.

    Sedianya selain ke Indonesia Jessica Stern juga akan melawat ke Vietnam dan Filipina dengan tujuan memperjuangkan hak-hak para kaum LGBTQI+ di setiap negara.

    Dukungan Majelis Syura PBB atas penolakan MUI itu pun KH. Masrur Anhar sambil mengutip Alquran Surah Al Syu'ara ayat 165-166; "Mengapa kamu mendatangi jenis lelaki diantara manusia dan kamu tinggalkan isteri-isteri yang dijadikan oleh Tuhanmu, bahkan kamu adalah orang-orang yang melampaui batas."

    Penulis : Imi Surya Putra
    ©Jurnalisia

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...