LPG 3 Kilo Yang Dijual 2 Kali Harga Eceran Tertinggi - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 15 Desember 2022

    LPG 3 Kilo Yang Dijual 2 Kali Harga Eceran Tertinggi

    Tanah Bumbu,
    "Kalau beli di pangkalan; yang pakai kupon harganya Rp 20 ribu, sedangkan kalau tak pakai kupon harganya Rp 25 ribu, itupun kalau barangnya masih ada," ungkap seorang warga di Batulicin terkait harga LPG 3 Kg, atau biasa disebut Gas Melon.

    Pemprop Kalsel pada April 2022 lalu menetapkan Harga Eceran Tertinggi (HET) untuk LPG 3 Kg ini adalah Rp 18.500, atau naik Rp 1.000 dari HET sebelumnya berdasarkan SK Gubernur Kalsel Nomor 188.44/0385/kum/2022 Tentang Penetapan HET Tertentu LPG 3 Kg terhitung sejak 19 April 2022.

    Meski HET sudah ditetapkan; jangan harap warga bisa membeli sesuai harga yang sudah ditetapkan itu, karena di pendistribusian LPG bersubsidi ini bukan rahasia lagi; menjadi ladang bisnis cukup gemuk bagi para pedagang dan oknum pemilik pangkalan.

    "Pihak pemilik pangkalan malah senang kalau terdapat warga yang tidak beli, karena akan mereka jual ke pedagang eceran dengan harga yang cukup mahal," ungkap sejumlah warga.

    Masih menurut warga, harga LPG 3 Kg bersubsidi ini jika sudah dijual di pedagang eceran harganya berkisar antara Rp 40 ribu hingga Rp 45 ribu.

    Penulis : Imi Surya Putra
    ©Jurnalisia

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...