Launching Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT) di Desa Rampa Kotabaru - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 07 Desember 2022

    Launching Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT) di Desa Rampa Kotabaru

    Kotabaru, 
    Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Kotabaru me-launching Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT) dan Penguatan Kemitraan Kampung KB dalam rangka percepatan penurunan stunting yang berlangsung di Rampa Berkah di Desa Rampa Kecamatan Pulau Laut Utara Kotabaru, Rabu (08/12/22).

    Launching dibuka secara resmi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kotabaru, Ny. Hj. Fatma Idiana, dihadiri dari pihak BKKBN Propinsi Kalsel, Sopyan selaku Narasumber berserta rombongan, Sekretaris DP3AP2KB, Camat Pulau Laut Utara, Kepala Desa Rampa dan para Kader Posyandu.

    Ketua TP PKK mengapresiasi sebesar-besarnya kepada Penyelenggara Kegiatan, serta peserta yang bergabung dalam acara ini. Ia berharap melalui acara ini; rasa semangat dalam diri dan kompak bersatu untuk menurunkan angka stunting di Kabupaten Kotabaru.

    Kepala DP3AP2KB Kabupaten Kotabaru,  Ir. Sri Sulistiyani mengatakan untuk program kemitraan penguatan Kampung KB di Desa Rampa; bukan hanya kampung keluarga, tapi sekarang Kampung KB adalah kampung keluarga berkualitas. Jadi dengan ditetapkannya Desa Rampa menjadi lokus stunting ia berharap kegiatan penguatan kemitraan dengan lintas sektor terkait pencegahan stunting terutama di Desa Rampa yang merupakan lokus Kampung KB.

    Penulis : Agus Ariyanto
    Editor : Imi Surya Putra
    Sumber Diskominfo
    ©Jurnalisia

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...