Eksibisi Layangan di Kotabaru Diikuti 78 Peserta Dari Berbagai Daerah - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Minggu, 04 Desember 2022

    Eksibisi Layangan di Kotabaru Diikuti 78 Peserta Dari Berbagai Daerah

    Kotabaru,
    Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) bersama Pelangi Saijaan dan ORARI Kotabaru menutup eksibisi layang-layang Kotabaru Kite Festival 2022, bertempat di Bukit Mamake Desa Sarang Tiung Kecamatan Pulau Laut Sigam, Minggu (04/12/22).

    Eksibisi tersebut berlangsung dari tanggal 30 Nopember hingga 4 Desember 2022,  diikuti 78 peserta.

    Acara penutupan dihadiri Bupati Kotabaru, Saied Jafar, Ketua TP PKK, Hj. Fatma Idiana, Plt Kepala Diparpora Kabupaten Kotabaru, Risa Ahyani, Ketua Pusat Museum Layang-layang Indonesia, Endang Enrnawati, Sekjen ORARI, Yusuf Budianto, Ketua Penyelenggara Layang-layang Pelangi Saijaan,  Lidiawati dan Ketua ORARI Kabupaten Kotabaru, Joko Trisartono.

    Plt Kepala Disparpora Kabupaten Kotabaru mengatakan, ini adalah yang pertama setelah pandemi Covid-19 beberapa tahun yang lalu. Pihaknya menyelenggarakan kegiatan ini sampai ke mancanegara diantaranya ikut ke Malaysia. 

    Ditambahkan, memulai lagi di tahun ini dan tahun akan datang juga sudah masuk ke dalam kalender pariwisata Kotabaru. Nanti di bulan Oktober 2023 akan datang akan dilaksanakan kembali acara eksibisi layang-layang ini.

    "Alhamdulillah, di kegiatan kita kali ini, antusias seluruh peserta yang ada di Kalsel ada 5 daerah yang datang, juga dari Jogjakarta, Surabaya dan ada juga dari Jakarta untuk mengikuti eksibisi ini,” ungkap Risa Ahyani.

    Penulis : Agus Ariyanto
    ©Jurnalisia

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...