DKP Tanah Bumbu Awasi 'Dropping' Solar Bersubsidi Untuk Nelayan - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 19 Desember 2022

    DKP Tanah Bumbu Awasi 'Dropping' Solar Bersubsidi Untuk Nelayan

    Tanah Bumbu,
    Sejauh ini belum terdengar lagi keluhan para Nelayan di Tanah Bumbu yang kesulitan mendapatkan BBM jenis Solar Bersubsidi, begitupun para Petani.

    Selama beberapa bulan terakhir pihak Pertamina telah mengalokasikan Solar Bersubsidi ke para Nelayan di Tanah Bumbu terutama yang di wilayah Kecamatan Simpang Empat, Batulicin dan Kusan Hilir, begitupun untuk para Petani.

    Informasi yang dihimpun media ini menyebut alokasi Solar Bersubsidi untuk para Nelayan di wilayah Kecamatan Simpang Empat dan Batulicin sebanyak 70 ribu liter per bulan yang dititipkan ke SPBU yang berlokasi di Jl. Transmigrasi Plajau Kecamatan Simpang Empat. Sementara itu untuk para Nelayan di wilayah Kecamatan Kusan Hilir sebanyak 40 ribu liter per bulan dititipkan ke SPBU yang berlokasi di Pagatan.

    Adapun Solar Bersubsidi untuk para Petani terutama di wilayah Kecamatan Batulicin dititipkan di SPBU yang berlokasi di Kelurahan Batulicin.

    Pendistribusian Solar Bersubsidi yang harga per liternya Rp 6.800 itu diawasi oleh petugas dari Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Propinsi Kalsel yang dibantu oleh pihak Kepolisian setempat.

    Tak cuma itu, pengawasan juga dibantu oleh petugas dari pihak Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Tanah Bumbu.

    Menurut Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Tanah Bumbu, Dahliansyah, pihaknya turut melakukan pengawasan bersama pihak Kepolisian setiap kali ada dropping Solar Besubsidi untuk para Nelayan ke SPBU.

    Penulis : Imi Surya Putra 
    ©Jurnalisia

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...