Distribusi Solar Bersubsidi Untuk Nelayan Tanah Bumbu Ratusan Ton per Bulan - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 19 Desember 2022

    Distribusi Solar Bersubsidi Untuk Nelayan Tanah Bumbu Ratusan Ton per Bulan

    Tanah Bumbu,
    Pendistribusian BBM Jenis Solar Bersubsidi untuk para Nelayan di Tanah Bumbu khususnya di wilayah Kecamatan Simpang Empat dan Batulicin sejauh ini berlangsung lancar dan tertib.

    Hal itu seperti diungkapkan oleh M. Hasbina, Petugas Pengawasan dari Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Propinsi Kalsel, yang setiap pengambilan Solar oleh para Nelayan selalu ia awasi.

    Diketahui alokasi BBM Jenis Solar Bersubsidi untuk para Nelayan di wilayah Kecamatan Simpang Empat dan Batulicin sebanyak 70 ribu liter atau 70 ton per bulannya yang dititipkan di SPBU di Jl. Transmigrasi Plajau Kecamatan Simpang Empat. 

    Menurut Hasbina, agar bisa mendapatkan Solar Bersubsidi seharga Rp 6.800 per liternya; para Nelayan harus mendapatkan semacam rekomendasi dari Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Tanah Bumbu. Selain itu harus ikut di Kelompok Usaha Bersama (KUB) dan mendapatkan Tanda Daftar Kapal Perikanan (TDKP) dari Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Tanah Bumbu.

    "Biasa untuk 1 kapal mendapatkan 25 liter untuk yang berukuran di bawah 5 GT," ujar Hasbina.

    Sementara itu untuk para Nelayan di wilayah Kecamatan Kusan Hilir; Solar Bersubsidi dititipkan di SPBU yang berada di Pagatan dengan alokasi sebanyak 40 ribu liter atau 40 ton.

    Penulis : Imi Surya Putra
    ©Jurnalisia

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...