Bupati Tanah Bumbu Buka Lokakarya 7 Festival Panen Hasil Belajar Program Pendidikan Guru - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 22 Desember 2022

    Bupati Tanah Bumbu Buka Lokakarya 7 Festival Panen Hasil Belajar Program Pendidikan Guru

    Tanah Bumbu,
    Bupati Tanah Bumbu, dr. H.M Zairullah Azhar membuka secara resmi Lokakarya 7 Festival Panen Hasil Belajar Program Pendidikan Guru Penggerak Angkatan V Kabupaten Tanah Bumbu yang dilaksanakan di Mahligai Bersujud, Kecamatan Simpang Empat, Rabu (21/12/22).

    Hadir Kepala Balai Guru Penggerak Kalsel, Abdul Kamil Marisi, Sekdakab Tanah Bumbu, Dr. H. Ambo Sakka, S.Pd, M.Pd, para Pejabat di lingkup Pemkab Tanah Bumbu, dan tamu undangan lainnya.

    Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanah Bumbu, Eka Sapruddin mengatakan; Festival Panen Raya hasil belajar Program Pendidikan Guru Penggerak merupakan satu pendidikan bagi Guru yang berorientasi pada perubahan atau transformasi sistem pendidikan.

    “Tujuan digelarnya lokakarya festival panen hasil belajar yaitu Calon Guru Penggerak dapat menjelaskan proses yang dialami dan praktik baik yang didapatkan selama mengikuti Program Guru Penggerak dan berdampak pada murid. Calon Guru Penggerak juga dapat menjelaskan saran untuk pengembangan dari para pengunjung, dan juga membagikan hasil pembelajaran selama 6 bulan dan dampaknya kepada diri sendiri dan kepada undangan lokakarya khususnya para Kepala Sekolah, komunitas daerah, maupun teman sejawat,” ungkap Eka.

    Adapu hasil yang diharapkan melalui festival ini adalah Calon Guru Penggerak mampu menganalisis penerapan program yang dibuat selama 6 bulan, Calon Guru Penggerak mampu mengidentifikasi hasil praktik baik di lingkungan pelajar maupun sekolah, dan Perwakilan Calon Guru Penggerak mampu menyampaikan hasil pembelajaran di kelas berbagi.

    Penulis : Imi Surya Putra
    Sumber : Diskominfo
    ©Jurnalisia

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...