Angka 17; Penuh Makna dan Sakral Untuk PPP - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 17 Desember 2022

    Angka 17; Penuh Makna dan Sakral Untuk PPP

    Kapuas,
    Tidak diragukan angka 17 itu angka penuh makna dan membanggakan untuk seluruh umat, baik itu untuk yang muslim ataupun non muslim terutama buat seluruh warga Indonesia dimanapun berada.

    Demikian satu ungkapan yang tertangkap dari Jainuddin, S.Sos, Ketua Partai Persatuan Pembangunan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Kalsel ini saat berkunjung di markas Jurnalisia di Kuala Kapuas Kalteng, Jumat Malam (16/12/22).

    "Saat ini kita di PPP tetap bertahan pada nomor urut pemilihan 17 hasil keputusan KPU kemaren, dan itu partai pertahankan dari dulu, salah satu alasannya adalah bahwa kita merdeka pada tanggal 17 bulan Agustus tahun 1945", ungkap Jainuddin yang biasa akrab disapa sebagai Bang Ja'i.

    Ia menambahkan, shalat wajib pada agama Islam adalah 17 rakaat dalam sehari semalam untuk kita semua.

    Bang Ja'ib, kelahira tahun 1977 ini datang dari Barabai ibukota Kabupaten HST Kalsel ke Kuala Kapuas; untuk menjenguk anak dan menantunya dan menyempatkan berkunjung ke markas Jurnalisia Kalteng ini menyebutkan nomor 17 itu juga sangat sakral.

    "Kita semua harus tahu dan sadar bahwa pada hari ke 17 di bulan ramadhan adalah hari turunnya kitab suci Alquran untuk umat Islam, dan itu bertepatan dengan nomor urut 17. Untuk PPP di Indonesia, mari kita cermati untuk partai yang bergambar Ka'bah itu," pungkas Bang Ja'i.

    Penulis : Dolok
    ©Jurnalisia

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...