48 Rumah Warga Rusak Dilanda Angin Kencang dan Gelombang Pasang di Lontar Utara Kotabaru - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 26 Desember 2022

    48 Rumah Warga Rusak Dilanda Angin Kencang dan Gelombang Pasang di Lontar Utara Kotabaru

    Kotabaru,
    Setidaknya terdapat sebanyak 48 rumah warga di kawasan Desa Lontar Utara Kecamatan Pulau Laut Barat Kabupaten Kotabaru yang mengalami rusak sedang.

    Seperti pendataan yang dilakukan oleh pihak Pemerintahan Desa Lontar Utara pasca angin kencang dan gelombang pasang yang melanda kawasan desa itu pada Jumat dan Minggu pekan lalu.

    Akibat bencana yang melanda kawasan pemukiman warga yang berada di bibir Laut Jawa itu, terdapat diantara warga yang mengangkut peralatan rumahnya untuk mengungsi untuk sementara rumah mereka diperbaiki.

    Seorang warga setempat melaporkan, para warga bergotongroyong membersihkan sampah yang berserakan di jalan lingkungan dan pemukiman warga karena dibawa oleh gelombang pasang. Juga didirikan dapur umum untuk keperluan warga bergotongroyong membersihkan sampah maupun memperbaiki rumah yang rusak.

    "Dapur umum didirikan oleh warga secara gotongroyong pula, ada bantuan secara pribadi dari pak Camat dan Sekdes," ujar warga.

    Sementara itu pihak Pemerintahan Desa Lontar Utara masih terus melakukan pendataan terhadap rumah lainnya kalau-kalau masih terdapat rumah yang mengalami kerusakan. ©Jurnalisia

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...