4 Perpustakaan Desa di Tanah Bumbu Penerima Manfaat Dari Perpusnas RI - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 07 Desember 2022

    4 Perpustakaan Desa di Tanah Bumbu Penerima Manfaat Dari Perpusnas RI

    Tanah Bumbu,
    Hingga saat ini setidaknya terdapat 4 Perpustakaan Desa di Tanah Bumbu sebagai penerima manfaat Program Inklusi Sosial dari Perpusatakaan Nasional RI.

    Hal itu seperti diungkapkan oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tanah Bumbu, Yulia Ramadhani, pada kesempatan ikut berpartisipasi pada kegiatan Peer Learning Meeting (PLM) tahun 2022 ang dilaksanakan di Surabaya Jawa Timur.

    Adapun bantuan yang diterima oleh sejumlah perpusakaan desa itu antara lain berupa paket komputer, TV, printer dan sejumlah bahan pustaka, yang diterima Perpustakaan Desa Karang Indah, Perpustakaan Desa Mekar Jaya, Perpustakaan Desa Batulicin Irigasi dan Perpustakaan Desa Suka Damai.

    “Mudah-mudahan perpustakaan desa di Tanah Bumbu terus berkembang sejalan dengan kemajuan teknologi sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di perdesaan,” harap Yulia.

    Sementara itu Pengelola Perpusatakaan Desa Karang Indah, Martriana berharap perpustakaan di desa dapat menjadi pilot project perpustakaan berbasis inklusi sosial yang dapat membantu meningkatkan kesejahteraan di desa.

    Penulis : Imi Surya Putra
    Sumber : Diskominfo TB
    ©Jurnalisia

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...