Universitas Muhammadiyah Buton Kerjasama Dengan Universitas di Thailand - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 01 November 2022

    Universitas Muhammadiyah Buton Kerjasama Dengan Universitas di Thailand

    foto : suaramuhammadiyah
    Bangkok, 
    Universitas Muhammadiyah Buton (UM Buton) melakukan kerjasama internasional di lingkup ASEAN dengan Dhurakij Pundit University (DPU). Penandatanganan MoU dilakukan di Bangkok oleh kedua pihak, Jumat (28/10/22)  lalu. Penandatangan dilakukan langsung dengan President DPU, Dr. Darika Lathapipat yang didampingi Vice President for Strategic Alliances Dr. Bhattanant Petchchedchoo.

    Kerjasama ini merupakan bagian integral dari keanggotaan UM Buton sebagai anggota dari Association of Muslim Community in ASEAN (AMCA). 

    Dalam sambutannya, Presiden DPU, Dr. Darika Lathapipat berharap, hal ini menjadi jembatan kerjasama dengan perguruan tinggi yang ada di Indonesia guna saling mengembangkan kapasitas Universitas.

    Bersamaan dengan itu terdapat 55 Perguruan Tinggi member AMCA yang juga melakukan penandatanganan MoU. 

    Dalam kerjasama tersebut, nantinya menjadi jembatan bagi kedua belah pihak dalam menjalankan aktivitas kerjasama seperti pertukaran pelajar, penelitian dan publikasi bersama, pengembangan kapasitas, peningkatan kualitas sumberdaya manusia, dan pelaksanaan pengembangan mutu institusi. 

    Di Depan Para Akademisi Internasional, Dosen UM Buton Mempresentasikan Penelitiannya Selain acara MoU, di sana juga digelar konferensi internasional bertajuk Challenges of Community Development in Disruptive Era. 

    News Writer : Imi Surya Putra
    Source : Suara Muhammadiyah
    ©Jurnalisia

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...