Tim Pengarah Porprop XI Mundur, Waket DPRD Kalsel Sayangkan Sikap Dispora - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 04 November 2022

    Tim Pengarah Porprop XI Mundur, Waket DPRD Kalsel Sayangkan Sikap Dispora

    Banjarmasin,
    Wakil Ketua DPRD Propinsi Kalsel, M Syaripuddin, SE, M.AP atau biasa disapa Bang Dhin menyayangkan pengunduran diri 26 orang Tim Pengarah KONI Kalsel untuk Porprop XI Hulu Sungai Selatan 2022.

    Mestinya menurut Politisi PDIP itu Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Propinsi Kalsel sejalan dengan semangat Gubernur Kalsel yang ingin memajukan olahraga di Banua (Kalsel, Red). 

    “Selama kepemimpinan Gubernur Paman Birin, beliau sangat ingin olahraga Kalsel berkembang dan maju. Dispora Kalsel harusnya mendukung semangat itu, salah satunya menganggarkan dana untuk Tim Pengarah KONI Kalsel pada Porprop XI,” ujar Bang Dhin.

    Pengunduran diri Tim Pengarah KONI Kalsel itu lantaran permohonan anggaran yang diajukan KONI Kalsel tidak sepeser pun dialokasikan oleh Dispora Propinsi Kalsel. 

    Secara resmi memang Porprop XI akan dibuka tanggal 5 Nopember 2022. Namun beberapa Cabang Olahraga (Cabor) sudah mulai melaksanakan pertandingan terhitung 1 Nopember 2022. 

    KONI Kalsel sebenarnya juga telah mengirimkan surat permohonan dana hibah ke Sekdaprop Kalsel sebesar Rp 2,9 milyar tertanggal 24 Agustus 2022. Permohonan diajukan berdasarkan hasil kesepakatan sebelumnya pada rapat bersama antara KONI Propinsi Kalsel, Dispora Propinsi Kalsel dan Komisi IV DPRD Propinsi Kalsel. 

    Dana itu terdiri dari keperluan kegiatan keolahragaan sebesar Rp 2 milyar, Rp 330 juta untuk kebutuhan Tim Pengarah Porprop XI, Rp 305 juta untuk Tim Monitoring dan Evaluasi Porprop XI serta Rp 281 juta untuk Tim Keabsahan Porprop XI. 

    News Writer : Imi Surya Putra
    Source : PR
    ©Jurnalisia

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...